A S M A N A

HOME ABOUT AFFIES STUFFS CHAT NEWER OLDER

DIY Desk Organizer
Tuesday 1 November 2016 - Permalink - 1 Comment(s)

Beberapa orang yang kadang kesusahan buat menata barang-barangnya di meja belajar, kali ini aku mau kasih tau tentang desk organizer! \(^v^)/

Apakah desk organizer itu perlu?
tergantung orangnya sih, organizer itu kan tujuannya memudahkan pemiliknya buat ngerapiin dan menata barang-barangnya.



Apa bahannya kalo mau bikin sendiri?
Sebenarnya banyak bahan yang bisa dijadikan bahan dasar untuk pembuatan desk organizer ini, dan aku memutuskan (sebenarnya nggak memutuskan, karena ini tugas sekolah:") buat bikin dari barang bekas. Tapi kalo nggak mau ribet, banyak toko yang jual kok.

Ini desk organizer yang aku bikin (buat tugas sekolah), ada fotonya jadi semoga bisa lebih terbantu.

NB: maafkan keamatiran saya dalam memotret.

  • Bahan

- Kardus / kotak yang tidak terpakai ukuran bervariasi, aku sarankan min. 3 kotak (eg: kotak pasta gigi, kotak susu, dll)
- Kokoru / Kertas kado sisa (aku pakai kokoru)
- Lem (kalo bisa jangan lem kertas, usahakan lem UHU, lem tembak, atau lem Fox, lem rajawali juga boleh asal kuat)
- Cat akrilik (opsional)
- Isolasi kertas (opsional)


  • Alat

- Gunting / Cutter (aku sarankan pakai cutter biar lebih rapi)
- Kuas (opsional)


  • Langkah Pembuatan


  1. Potong kotak yang akan dijadikan wadah (tray), aku sarankan pakai yang ukurannya paling besar.
    Related image
    source: google
  2. Potong bagian atas kotak yang lebih kecil (aku pakai contoh kotak pasta gigi)
  3. Tempelkan kertas kokoru pada kotak-kotak yang sudah dipotong dengan melapisinya


terakhir, tinggal susun dan hias (opsional), and you're all done!
NB: maaf kurang rapi >.<




buat kalian yang mau pakai bahan atau bentuk lain, aku ada beberapa referensi, semoga terbantu!
Image result for cute desk organizerImage result for diy desk organizerImage result for diy desk organizer

NB2: aku ngerasa terbantu banget sama tugas ini karena udah sekitar 1 tahun lebih aku vakum dari dunia blog dan akhirnya bisa ngepos lagi:"D

ASMANA.

Labels: , ,



Comment(s)
Thank you for reading! If you don't have any google account, please write your name or link:)
Blogger Nabila Cahya Haqi said...

Wah.. bagus.. jadi pengen bikin ��

 

Post a Comment