A S M A N A

HOME ABOUT AFFIES STUFFS CHAT NEWER OLDER

Holiday Survival Guide!
Thursday 22 December 2016 - Permalink - 1 Comment(s)

Holiday season has come!
Biar waktu liburan nggak terbuang sia-sia, berikut ini ada 7 tips dan kegiatan buat habisin liburan dengan cara positif!

  • Bikin Planner
Semua kegiatan bakal bisa lebih terkontrol kalo ada planner atau jadwal, liburan juga nggak jadi sia-sia. Planner nggak hanya buat ngejadwal kegiatan kok, tapi bisa juga buat ngejadwal pola makan atau apapun yang pingin dijadwal
Cari printable planner? Klik di sini atau bisa juga googling

  • Eat healthy food
Waktu liburan emang pas banget buat makan sepanjang hari. Tapi  Coba pilah makanan atau minuman yang sehat dan yang kurang (ataupun nggak sama sekali) sehat, lalu biasakan untuk menghindari makanan yang kurang sehat itu selama liburan (dan seterusnya).

  • Buat holiday playlist
Need a moodbuster? Music boost well. Beberapa aktivitas memang kadang sulit dipisahin dari musik, kan? Coba cari lagu-lagu yang punya arti positif dan bisa bikin semangat kaya musik upbeat ala ala EDM gitu.

  • Sibukkan dengan hobi atau kegiatan bermanfaat
Punya hobi berbisnis? Siapa tahu dengan mendalaminya saat liburan ini, tabungan bisa nambah, sekalian asah skill jadi interpreneur, lumayan kan. Intinya hobi apa aja bisa dikembangin dengan lebih selama masa liburan, jadi jangan sia-siakan waktu cuma buat stalking *eh.

  • Explore new places
Pergi nggak perlu jauh-jauh, coba kunjungin tempat yang belum pernah kamu datangi di kotamu, lumayan kan nggak perlu nguras banyak uang buat biaya transport.

  • Dekorasi kamar
Coba inget-inget, kapan terakhir kali ngubah posisi perabotan di kamar? Buat yang udah bosan sama suasana kamar, coba ganti suasana dengan cara mudah, misalnya sekedar ganti sarung bantal atau pasang wallpaper (ini rada susah) atau wall sticker (nah ini gampang).

  • Me Time!
Liburan adalah waktu yang cocok banget buat me time maupun hangout bareng keluarga. Sekedar melepas penat dari stres pakai aromatic candle di rumah ataupun jalan-jalan keluar buat cuci mata. Buat yang nggak terlalu suka keluar rumah, bisa kok streaming video edukatif buat nambah ilmu, liburan bukan berarti absen belajar, kan?

Liburan panjang, kenapa nggak coba hafalin Qur'an? Ada beberapa tips dari Adilah biar bisa tetap jaga hafalan Qur'an waktu liburan di sini

http://uny.ac.id
http://library.uny.ac.id
phttp://journal.uny.id

Labels: ,



Comment(s)
Thank you for reading! If you don't have any google account, please write your name or link:)
Blogger Fifi Lupin said...

hai asommmmmm

 

Post a Comment